Kena

In: Other Topics

Submitted By khayyeow
Words 787
Pages 4
6/27/13

Free Analysis Essay Sample: Replacing School Textbooks With Laptops | Academic Help. Online Academic Writing Help

A CA DEMIC HELP. ONLINE A CA DEMIC WRITING HELP > SA MPLE ESSA YS, RESEA RCH PA PERS, REVIEWS, A PPLICA TION A ND BUSINESS PA PERS > FREE SA MPLE ESSA YS A ND ESSA Y EXA MPLES > A NA LYSIS ESSA Y SA MPLES > A NA LYSIS ESSA Y SA MPLE

Analysis Essay Sample
Replacing School Textbooks With Laptops
The question of replacing students’ textbooks with individual laptops, or other similar gadgets, in an increasingly popular conception. Still, this is connected to a myriad of issues and peculiarities to be considered, and some scientists believe that technological advancement makes such conundrums inevitable (Cavanaugh, 2006). As modern lifestyles become more efficient and more complicated, people seek ways to apply technology to mundane activities in order to simplify these tasks. According to Professor Brian Nejmeh (2012), the acquisition of knowledge needs to be in tandem with current technological trends. One of the spheres having the rifest debates about implementing technologies is education. Among several radical proposals concerning this question was a blanket ban on textbooks in favor of laptops, which resulted in controversy reaching its peak. The general cost of buying a laptop and maintaining it is higher as compared to school textbooks. The digital text combination, inherent in laptops, is still a relatively new and expensive technology (Cavanaugh, 2006). Someday, in the future, its cost might lower significantly. As of now, though, not every student can afford to have a laptop. Presently, the most affordable way to gradually slash costs is creating CDs of textbooks by publishers to be used in schools. This could also eliminate the need for paper, and lower printing expenses. This would also be a boon to environmental preservation.…...

Similar Documents

Bm Notes

...– soalan) 1. beberapa orang pelajar ( ) 2. berapa orang pelajar ( ) 3. berapa orang pelajarkah ( )AYAT PASIF(KGN 1&2 tiada oleh, KGN3 ada di,oleh) 1. Roti itu dimakan oleh saya . ( ) 2. Roti itu saya makan. ( ) 3. Roti itu kamu makan. ( ) 4. Roti itu dimakan oleh mereka. ( ) 5. Roti itu mereka makan. ( )PENGGUNAAN “OLEH”(kena….oleh, ter….oleh) 1. Kuih itu dimakan oleh bapa. ( ) 2. Kuih itu dimakan bapa. ( ) 3. Kuih itu bapa makan. ( ) 4. Kuih itu termakan oleh bapa. ( ) 5. Kuih itu termakan bapa. ( ) 6. Kuih itu kena makan oleh bapa. ( ) 7. Kuih itu kena makan bapa. ( ) 8. Pencuri itu tertangkap polis. ( ) 9. Pencuri itu kena tangkap polis. ( )PENGGUNAAN IMBUHAN(ke… an, ber…) 1. Dia basah kerana kehujanan. ( ) 2. Surat anaknya belum berjawab. ( ) 3. Lim tertarik dengan keindahan…. ( )KATA BANTU DALAM AYAT PASIF(sebelum orang) 1. Wau itu akan saya buat. ( ) 2. Wau itu saya akan buat. ( ) 3. Surat itu telah saya tulis. ( ) 4. Surat itu saya telah tulis. ( ) 5. Cikgu itu pernah kamu lihat? ( ) | BIL | ...

Words: 1599 - Pages: 7

Abckjhjkbnm, Hjkhj

...aku buat sepenuh la... abang angkat aku yang sudahnya... aku just nolong aja. He he. Hasilnya aku dapat mewujudkan design lantai yang dibayangkan... walaupun terpaksa memilih dan asingkan untuk dibuat perbandingan. Maklumlah bahan reject... setiap satu bundle berlainan warna, corak, bentuk, besar,. So tugas pertama cari pasangan. Cari jangan tak cari. Peralatan Memasang Tile / Jubin / Mozek / Keramik *Peralatan yang anime4nz sediakan: 1- Tiles Cutter - Alat yang digunakan untuk memotong tiles/mosaics, boleh dibeli dikedai hardware, atau kedai jual tiles. Ada saiz yang boleh potong 12 inci, 18 inci atau 24 inci. Nak murah beli yang Taiwan, nak yang baik beli yang made in Japan. Kalau nak pasang tiles yang bersaiz 24 inci (2 kaki) kena beli yang boleh potong 2 kaki punya tiles, tapi mahal sikit. Jepun punya dekat RM700. Kat pasar malam panjang sejengkal RM10 pun dah leh guna kalu korang pandai wooo. [pic][pic] *Budget murah – Pinjam ngan abang ipar (tukang rumah). 2) Penimbang Air / Spirit Levelling - gunanya untuk memastikan tiles yang dipasang adalah sama rata atau sedikit kecerunan bagi bilik air. [pic] *Memang dah ada dalam simpanan. 3) Tukul Getah - untuk mengetuk bagi meratakan tiles yang akan dilekatkan dilantai atau dinding. [pic] *Memang dah ada dalam simpanan. 4) Tali / benang - yang direntang untuk memastikan tiles yang dipasang adalah lurus. [pic] *Beli tali nelon / tali main wau. 5) Playar – Stanby untuk upih tepi membentuk lengkuk......

Words: 1350 - Pages: 6

Contoh Soal Psak 46

...   5.000.000,- 4. PPh Pasal 25 Rp   15.000.000,- Pertanyaan : 1. Tentukan Penghasilan Kena Pajak. 2. Tentukan PPh Kurang/lebih bayar. 3. Tentukan asset atau kewajiban pajak tangguhan. 4. Buat Jurnal dan penyajiannya. Jawab : 1. Laba Sebelum Pajak                                                                  Rp  1.500.000.000,- Koreksi Beda Tetap :      -/- Pendapatan Sewa bangunan       (Rp  60.000.000,-)      -/- Pendapatan jasa giro                     (Rp  10.000.000,-)      +/+ Beban Bunga pajak                        Rp  35.000.000,- +/+ Beban Pemberian natura             Rp  10.000.000,- +/+ Beban PPh                                      Rp     5.000.000,- Total  Beda tetap                                                                       (Rp   20.000.000,-)                                                                                                                  Rp 1.480.000.000,- Koreksi Beda waktu :     +/+ Penyusutan                                    Rp  10.000.000,- -/- Amortisasi                                       (Rp  15.000.000,-) Total Beda waktu                                                                         (Rp   5.000.000,-)      Penghasilan Kena Pajak                                                             Rp 1.475.000.000,- (Ingat Penghasilan Sebelum  Pajak Rp 685 juta lebih besar dari Penghasilan Kena Pajak Rp 680 juta, maka akan timbul Kewajiban Pajak Tangguhan sebesar 25 % x perbedaan......

Words: 417 - Pages: 2

Tax Planning

...2009, sudah dicatat sebagai biaya diakhir tahun 2009 meskipun dibayarkan pada tahun 2010. Selama ini PTAP melaporkan pajak atas bonus tersebut di masa bonus tersebut dibayarkan. Solution: Sesuai dengan Undang-Undang PPh No 36 tahun 2008 antara lain diatur bahwa: a. Pasal 6 ayat 1 beserta penjelasannya, besarnya penghasilan kena pajak bagi wajib pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap, ditentukan berdasarkan penghasilan bruto dikurangi biaya untuk mendapatkan, menagih, dan memelihara penghasilan, termasuk biaya 9|Page berkenaan dengan pekerjaan atau jasa termasuk upah, gaji, honorarium, bonus, gratifikasi dan tunjangan yang diberikan dalam bentuk uang. b. Pasal 21, pemotongan, penyetoran, dan pelaporan pajak atas penghasilan sehubungan dengan pekerjaan, jasa, atau kegiatan dengan nama dan dalam bentuk apapun yang diterima atau diperoleh Wajib Pajak orang pribadi dalam negeri, pemberi kerja yang membayar gaji, upah, honorarium, tunjangan, dan pembayaran lain sebagai imbalan sehubungan dengan pekerjaan yang dilakukan oleh pegawai atau bukan pegawai. Berdasarkan ketentuan Pasal 15 Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2010 tentang Penghitungan Penghasilan Kena Pajak dan Pelunasan Pajak Penghasilan Dalam Tahun Berjalan dan penjelasannya, antara lain diatur bahwa pemotongan Pajak Penghasilan oleh pihak-pihak sebagaimana dimaksud dalam Pasal 21 ayat (1) Undang-undang Pajak Penghasilan terutang pada akhir bulan dilakukannya pembayaran atau pada akhir bulan terutangnya penghasilan......

Words: 3289 - Pages: 14

Pajak Usaha Konstruksi

...konstruksi mulai dari tahap pembebasan tanah sampai terjual perumahan tersebut. 2. Untuk mengetahuin penggolongan atas Barang Kena Pajak dan atau Jasa Kena Pajak yang digunakan dalam suatu proyek perumahan. 3. Untuk mengetahui mekanisme pencatatan PPN yang tepat. 4. Untuk mengetahui perhitungan perpajakan yang berkaitan usaha konstruksi dan penyajianya dalam laporan keuangan | | 1. Auliya. 2010. “Anaysis of Value Added Tax on Construction Company (Case Study on PT.Kusiba Karya)”. Gunadarma University. 2. Israelka, Jefta. 2012. “ANALISIS PENERAPAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI PADA PT.KALTIMEX LESTARI MAKMUR”. Universitas Gunadarma. 3. Nuruzzaman M. dan Setiady Agus, 2009. “Evaluasi Atas Pengakuan Pendapatan da Beban Pada Perusahaan Jasa Konstruksi Dalam Kaitannya Terhadap Laporan Laba Rugi Perusahaan (Studi Kasus Pada PT. Tunas Mekar Eka Harpedi)”. STIE Kesatuan Bogor. | * Sempel/objekObjek penelitian ini adalah PT HAMPARAN SOTYA ADELIN yang bergerak dibidang properti. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara secara langsung dengan staff perusahaan. * Alat uji statistikMenggunakan deskkriptif analitis. | Hasil penelitian | Kesimpulan | Perusahaan konstruksi ini merupakan Pengusaha kena Pajak (PKP), sebagai PKP, perusahaan mempunyai kewajiban perpajakan yang berkenan dengan pembelian barang kena pajak dan penjualan/ penyerahan jasa kena pajak sehubung dengan pekerjaan sebagai developher yang dilakukannya, selain itu juga berkewajiban menghitung dan......

Words: 696 - Pages: 3

Ketentuan Umum Dan Tata Cara Perpajakan

...dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan, wajib mendaftarkan diri pada KPP yang wilayah kerjanya meliputi tempat tinggal atau tempat kedudukan, dan tempat kegiatan usaha Wajib Pajak, meliputi: a. Wajib Pajak orang pribadi, termasuk wanita kawin yang dikenai pajak secara terpisah karena: (1) hidup terpisah berdasarkan keputusan hakim; (2) menghendaki secara tertulis berdasarkan perjanjian pemisahan penghasilan dan harta; atau (3) memilih melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya terpisah dari suaminya meskipun tidak terdapat keputusan hakim atau tidak terdapat perjanjian pemisahan penghasilan dan harta, yang tidak menjalankan usaha atau pekerjaan bebas dan memperoleh penghasilan di atas Penghasilan Tidak Kena Pajak; b. Wajib Pajak orang pribadi, termasuk wanita kawin yang dikenai pajak secara terpisah karena: (1) hidup terpisah berdasarkan keputusan hakim; (2)menghendaki secara tertulis berdasarkan perjanjian pemisahan penghasilan dan harta; atau (3) memilih melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan terpisah dari suaminya meskipun tidak terdapat keputusan hakim atau tidak terdapat perjanjian pemisahan penghasilan dan harta, yang menjalankan usaha atau pekerjaan bebas; c. Wajib Pajak badan yang memiliki kewajiban perpajakan sebagai pembayar pajak, pemotong dan/atau pemungut pajak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan, termasuk bentuk usaha tetap dan kontraktor dan/atau operator di bidang usaha hulu minyak dan gas......

Words: 2473 - Pages: 10

Taxation Question

...membiayai pengeluaran baik rutin maupun pembangunan disebut fungsi budgetair 2. Pajak yang harus dipikul atau ditanggung sendiri oleh wajib pajak dan tidak dapat dilimpahkan atau dibebankan kepada orang lain atau pihak lain disebut pajak langsung 3. Tariff berupa persentase tertentu yang sifatnya tetap terhadap berapa pun dasar pengenaan pajaknya disebut tarif proporsional (sebanding) 4. Orang pribadi atau badan, meliputi pembayar pajak, pemotong pajak, dan pemungut pajak, yang mempunyai hak dan kewajiban perpajakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan disebut wajib pajak 5. Pengusaha yang melakukan penyerahan barang kena pajak dan/atau penyerahan jasa kena pajak yang dikenai pajak berdasarkan Undang-undang Pajak Pertambahan Nilai Tahun 1984 dan perubahannya disebut Pengusaha Kena Pajak 6. Nomor yang diberikan kepada WP sebagai sarana dalam administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas WP dalam melaksanakan hak dan kewajibannya disebut NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) 7. Jangka waktu yang menjadi dasar bagi wajib pajak untuk menghitung, menyetor, dan melaporkan pajak yang terutang dalam suatu jangka waktu tertentu sebagaimana ditentukan dalam undang-undang disebut masa pajak 8. Jangka waktu 1 (satu) tahun kalender kecuali bila WP menggunakan tahun buku yang tidak sama sengan tahun kalender disebut tahun pajak 9. Surat yangoleh WP digunakan melaporkan penghitungan dan/atau......

Words: 645 - Pages: 3

Its About Nothing

...Keluhan hati Lagi beberapa hari nak masuk tahun baru. Usia baru. Tapi masih lagi di alam yang sama. Alam yang x brapa nak sedar lagi yg usia semakin meningkat tua. Dunia semakin di hujung zaman. Tapi sbenarnya aku taknak citer tuh. Aku nak citer psal diri yg x sedar2 lagi sekarang nih dah di alam degree. Alam yang sangat mencabar lagi2 minda dan fizikal. Alam yang sepatutnya dah xde main2 dah. Sume kena serius. Tapi bukan serius smpai buat org menyampah. Maksudnya serius la lagi2 di alam degree nih ha. Paham2 la sendiri. Bukan nk bongkak, sombong, angkuh. Kadang seseorang ni perlu lah jugak someone / kwn2 untuk terus hidup di alam yg penuh dengan cabaran nih. Tapi kalau dapat org yg x penah nk amek berat langsung dengan alam nih, hidup sorang2 pon takper la kot agaknya. From A-Z sumenye diri ni jugak yg kena buat sorang. Keje tak siap, diri ni jugak yg risau. Assignment tak hantar, report x hntar. Sumenye lah. Sumenye aku sorang. Bukan nk merungut, cume nak mengeluh. Dah terlalu sangat berdiam diri. Yer tahu ada masalah. Sebab tu aku berdiam diri. Taknak menambah kan beban yang dah sedia terbeban dekat bahu tuh. Cume, pikir2lah. Tanggungjawab dekat sini ada. Jgn hilangkan tanggungjawab tuh. Entahlah.. memang mula2 boleh la lagi berdiam diri. Tapiiii… hmmm.. aku pon tataw la nak cakap cmne. Cuma penat. Stress overload. Kadang smpai terpaksa menjaga hati orang walaupon hati sendiri tak terjaga. Risau ape sume, sume tak diambil peduli sebab hati tu dah senang sebab aku yg......

Words: 332 - Pages: 2

Bimbingan Dan Kaunseling Kanak-Kanak

...tanya cikgu marah satgi. | * Parafrasa | Guru pembimbingMurid | Cikgu marah. Pasai apa Irfan rasa cikgu marah?Cikgu, cikgu suruh tengok kita tak tengok. | * Parafrasa * Kemahian menyoal | Guru pembimbingMurid | Cikgu suruh tengok Irfan tak tengok.. Mmm.. aaa.. irfan dekat rumah kalau sebelum mai sekolah tu sapa yang kejut bangun? Umi. | * Parafrasa * Dorongan minimal * Kemahiran menyoal | Guru pembimbingMurid | Umi? Selalu bangun pukul berapa?Enam. | * Parafrasa | Guru pembimbingMurid | Enam pagi? Emm.. klau macam tu, masa hari Rabu tu, Irfan rasa macam maaalas sangat nak mai, umi tau tak?Tau. | * Parafrasa * Dorongan minimal | Guru pembimbingMurid | Tau.. umi eaaa. Irfan kena marah tak?Dak. | * Parafrasa | Guru pembimbingMurid | Irfan tak kena marah. Cikgu dapat tau, Irfan selalu tak siapkan kerja rumah yang cikgu bagi.. betul?Kadang-kadang siap. | * Kemahiran menyoal | Guru pembimbingMurid | Kadang-kadang siap.. boleh cikgu tau tak latihan.. selalu latihan subjek apa yang tak siap?BI. | * Parafrasa | Guru pembimbingMurid | Bi? Bi saja? Subjek lain?Subjek lain kadang-kadang siap, bm pun kadang-kadang siap.. | * Parafrasa * Kemahiran menyoal | Guru pembimbingMurid | Ok.. cikgu nak tanya.. selalu bila balik daripada sekolah, Irfan buat apa?Tolong depa. emmmm.. cuci kampung. | * Kemahiran menyoal | Guru pembimbingMurid | Tolong cuci kampung.. selain daripada cuci kampung?Main bola. | * Parafrasa * Kemahiran......

Words: 7216 - Pages: 29

Bphtb

...adalah Nilai Jual Objek Pajak Bumi dan Bangunan. - Apabila Nilai Jual Objek Pajak Bumi dan Bangunan belum ditetapkan , Menteri dapat menetapkan besarnya Nilai Jual Objek Pajak Pajak Bumi dan Bangunan. Nilai Perolehan Objek Pajak Tidak Kena Pajak ditetapkan sebesar Rp 30.000.000,00 (tiga puluh juta rupiah)untuk peraturan lama dan Rp 60.000.000 untuk aturan baru dan dapat diubah dengan Peraturan Pemerintah. Nilai Perolehan Objek Pajak Kena Pajak adalah Nilai Perolehan Objek Pajak dikurangi dengan Nilai Perolehan Objek Pajak Tidak Kena Pajak. Besarnya pajak yang terutang : 5 % X Nilai Perolehan Objek Pajak Kena Pajak contoh : 1. Pada tanggal 2 Juli 1998, Wajib Pajak "A" membeli tanah dengan Nilai Perolehan Objek Pajak Rp 22.000.000,00 Nilai Perolehan Objek Pajak Tidak Kena Pajak Rp 30.000.000,00. Karena Nilai Perolehan Objek Pajak berada di bawah Nilai Perolehan Objek Pajak Tidak Kena Pajak, Maka perolehan hak atas tanah tersebut tidak dikenakan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan. 2. Pada tanggal 1 Agustus 1998 membeli tanah dengan : Nilai Perolehan Objek Pajak Rp 50.000.000,00 Nilai Perolehan Objek Pajak Tidak Kena Pajak Rp 30.000.000,00 Nilai Perolehan Objek Pajak Kena Pajak Rp 20.000.000,00 Pajak yang terutang : 5 % x Rp 20.000.000,00 = Rp 1.000.000,00 VIII. Saat dan Tempat Pajak Terutang 1. Saat yang menentukan pajak yang terutang atas perolehan hak atas tanah dan atau bangunan......

Words: 1980 - Pages: 8

Ppn Indonesia

...TUJUAN SEMULA TDK UTK DIPERJUALBELIKAN (Pasal 16D) 4. PENGERTIAN PENYERAHAN BKP DAN BUKAN PENYERAHAN BKP (Pasal 1A) 5. NON BKP & NON JKP (Pasal 4A) 6. PENGUSAHA KENA PAJAK 7. RETUR PPN ATAS PENYERAHAN JKP (Pasal 5A) 8. KRITERIA & TARIF PPnBM (Pasal 8) 9. RESTITUSI (Pasal 9 (4b), (4c) & Pasal 16E) 10. DEEMED PAJAK MASUKAN (Pasal 9 (7), (7a), (7b)) 11. PENGKREDITAN PAJAK MASUKAN (Pasal 9 (2a) & (14)) 12. PEMUSATAN TEMPAT PPN TERUTANG (Pasal 12 (2)) 13. FAKTUR PAJAK (Pasal 13) 14. SAAT PENYETORAN DAN PELAPORAN PPN (Pasal 15A) 15. FASILITAS PERPAJAKAN (Pasal 16B) 16. TANGGUNG RENTENG (Pasal 16F) 1. DEFINISI (Pasal 1) 1.  Penambahan definisi a.  Pasal 1 angka 28 – Ekspor BKP tidak berwujud b.  Pasal 1 angka 29 - Ekspor JKP 2.  Sinkronisasi definisi dengan Undang-Undang KUP a.  Pasal 1 angka 13 – badan b.  Pasal 1 angka 14 – Pengusaha c.  Pasal 1 angka 15 – Pengusaha Kena Pajak d.  Pasal 1 angka 27 – Pemungut PPN 3.  Perubahan definisi (substansi) a.  Pasal 1 angka 10 – Pemanfaatan BKP tidak berwujud dari luar Daerah Pabean b.  Pasal 1 angka 19 – Penggantian c.  Pasal 1 angka 20 – Nilai Impor d.  Pasal 1 angka 23 – Faktur Pajak 4.  Perubahan definisi (pendelegasian wewenang) a.  Pasal 1 angka 15 – Pengusaha Kena Pajak b.  Pasal 1 angka 17 – Dasar Pengenaan Pajak 5.  Perubahan definisi (redaksional) 2. OBJEK PPN (Pasal 4) EKSPOR BKP TIDAK BERWUJUD & EKSPOR JKP EXISTING Tidak......

Words: 6159 - Pages: 25

Report on Down Syndrome Centre in Malaysia

...include “Patterning” where a child is positioned on its chest in a swimming posture with the help of 3 people. This exercises’ is to develop the Gross Motor Skill; the child abilities to stand up, walk and run, walk up stairs, and etc. Cikgu: “Setiap pagi kat sini kita buat patterning. Yang meniarap macam tu kena ada 3 org buat. Dia macam berenang. Kena 3 orang pegang. Ini untuk minda dengan saraf. Budak down syndrome ni, dia orang punya anggota badan lembut, lembut sangat. Kita tengok memang normal kan, tapi kadang-kadang dia nak pegang pensel pun tak boleh, tak kuat, otot-otot dia memang lemah. Itu kita kena buat terapi lah.” Oral Motor Skill is developed through various games with words or tools. Through this, they are able to improve their speech skills and also strengthen their facial muscles so that they are strong enough to chew foods, drink water and others. Ckgu Suraya: “Oral motor tu untuk facial massage. Kita nak strengthen dia punya facial muscle. Dia orang kan susah nak makan, minum air pun, nak bercakap susah, jadi kita buat oral motor. Bagus la untuk dia orang benda ni. Awal-awal tu nak buat tak senang jugak. Kena buat sikit-sikit la. kalau menangis pun kita kena buat jugak. Selalu buat, ok lah.” There is also ‘Flash Card’, colouring and drawing activities to develop their Fine Motor Skill which involve the small muscles of the body that enable such functions as writing, grasping small objects, and fastening clothing. Other than that, they learn to......

Words: 1145 - Pages: 5

Transportation

...UndangUndang Pajak Pertambahan Nilai. (2) Bentuk kerja sama operasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) wajib melaporkan usahanya untuk dikukuhkan sebagai Pengusaha Kena Pajak dalam hal 14 melakukan penyerahan Barang Kena Pajak dan/atau Jasa Kena Pajak atas nama bentuk kerja sama operasi BARANG KENA PAJAK DAN JASA KENA PAJAK Pasal 5 (1) Pemakaian sendiri Barang Kena Pajak dan/atau Jasa Kena Pajak merupakan penyerahan Barang Kena Pajak dan/atau Jasa Kena Pajak yang terutang Pajak Pertambahan Nilai atau Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah. (2) Pemakaian sendiri Barang Kena Pajak dan/atau Jasa Kena Pajak sebagaimana dimaksud pada ayat 1 meliputi pemakaian sendiri untuk: a. tujuan produktif; atau b. tujuan konsumtif. (3) Pemakaian sendiri Barang Kena Pajak dan/atau Jasa Kena Pajak untuk tujuan produktif tidak dilakukan pemungutan Pajak Pertambahan Nilai atau Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah, kecuali pemakaian sendiri yang digunakan untuk melakukan penyerahan yang: a. tidak terutang Pajak Pertambahan Nilai; atau b. mendapat fasilitas dibebaskan dari pengenaan Pajak Pertambahan Nilai. (4) Pajak Pertambahan Nilai yang dibayar atas perolehan Barang Kena Pajak dan/atau Jasa Kena Pajak dalam rangka pemakaian sendiri Barang Kena Pajak dan/atau Jasa Kena Pajak dapat dikreditkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan. 15 UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 7......

Words: 4252 - Pages: 18

Cerpen

...dengan ku. Ini memudahkan untuk aku berinteraksi dengan mereka. “Tok... tok.. tok..” aku mengetok pintu. Setelah ku buka, ku lihat ada seorang budak sedang mengemas baju ke almari... “Asalamualaikum” awak student baru jugak ek. Saya Airien, orang penang.. awak?.. ramah ku. “waalaikumsalam, saya Dayana dari Perak...” Akumpun berkenalan dengan dayana, dia anak sulung dari lima beradik, ayahnya seorang guru besar manakala mamanya seorang suri rumah. Dia mengambil kos perakaunan. Setelah selesai mengemas baju-baju aku terus terlelap di atas katil kepenatan. “Ien, bagun nanti terlewat malam nie kita ada sesi berkenalan bersama senior-senior” jerit Dayana. Ah.... mengganggu jer bisik hatiku... “oit, kome bangun ler kang lewat kena denda..! Alamak, dah lewat ni... mati la aku. Tanpa membuang masa aku terus pegi mandi dan bersiap. Ini la perkara paling aku malas. Abesla, ntah apa yang akan berlaku malam ni. Mula la aku teringat kata-kata along ku, minggu ni dia suruh aku banyak bersabar. Semua student baru universiti macam aku akan melalui saat-saat begini. Tiba di dewan aku lihat ramai student-student baru macam aku berkumpul. “saudari, boleh saya lihat name tag saudari”. Tetiba ada satu suara menegurku. Macam ku kenal mamat ni. Apa dia buat kat sini. Ari tu bukan main langgar aku tanpa minta maaf. Apela nasib malang kali ni yang akan menimpa aku. Jangan-jangan dia ni senior aku. Aku meraba-raba poket seluar. “ermmm...”. alamak aku terlupa nak......

Words: 1677 - Pages: 7

Pajak

...sektor penerimaan di luar migas, terutama penerimaan perpajakan. Pentingnya sektor pajak sebagai penerimaan negara, maka perlu diadakan peningkatan pada sektor tersebut. Untuk kembali meningkatkan penerimaan pajak penghasilan, pemerintah melakukan berbagai perubahan, khususnya dalam peraturan perpajakan. Salah satu perubahan yang sudah dilakukan oleh pemerintah adalah mengenai Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) dan tarif PPh Orang Pribadi. Secara historis, perlakuan perpajakan terhadap PTKP ini mengalami banyak perubahan, yang dimulai dari tahun 1993 dengan dikeluarkannya 1 Keputusan M enteri Keuangan No.928/KM K.04/1993 yang terus diubah sampai pada Peraturan M enteri Keuangan No.137/PM K.03/2005 (yang berlaku sejak 1 Januari 2006). Pada tanggal 23 September 2008, DPR telah mengesahkan RUU PPh yang baru menjadi Undang-Undang PPh yaitu Undang-Undang PPh No.36 tahun 2008, dan sudah diberlakukan sejak 1 Januari 2009. Berdasarkan perubahan tersebut, maka besarnya Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) per tahun telah ditetapkan seperti pada tabel berikut: Tabel 1.1 Besarnya Penghasilan Tidak Kena Pajak per tahun menurut Undang-Undang No.36 tahun 2008 Keterangan Wajib Pajak Orang Pribadi yang bersangkutan T ambahan untuk Wajib Pajak yang telah menikah T ambahan untuk istri yang penghasilannya digabung dengan penghasilan suami T ambahan untuk setiap anggota keluarga sedarah dan keluarga semenda dalam garis keturunan lurus, serta anak angkat yang menjadi tanggungan sepenuhnya,......

Words: 1704 - Pages: 7

The Power of Media - 903 Words | 01.12.1806:27 Uhr Video2Brain Excel Funktionen zum Nachschlagen und Verweisen 0 / 0139 Hits VID P2P DDL 0 Kommentare | You Hee-yeol's Sketchbook - 유희열의 스케치북 - Episode 420 (420 Sub)